ARAH PUTAR TANK
ARAH PUTAR TANK
Langkah-langkah percobaan :
- Buatlah gambar tank sebanyak 36 buah dengan posisi yang berbeda.
- Tool palette yang digunakan pada percobaan ini adalah Edit, BitBtn, dan Image.
- Coding pada saat tank berputar 10 derajat adalah sebagai berikut.
procedure TForm1.BitBtn1Click(Sender: TObject);beginif Edit1.Text='10' thenbegin Image1.Visible:=false; Image2.Visible:=true; Image3.Visible:=false; Image4.Visible:=false; Image5.Visible:=false; Image6.Visible:=false; Image7.Visible:=false; Image8.Visible:=false; Image9.Visible:=false; Image10.Visible:=false; Image11.Visible:=false; Image12.Visible:=false; Image13.Visible:=false; Image14.Visible:=false; Image15.Visible:=false; Image16.Visible:=false; Image17.Visible:=false; Image18.Visible:=false; Image19.Visible:=false; Image20.Visible:=false; Image21.Visible:=false; Image22.Visible:=false; Image23.Visible:=false; Image24.Visible:=false; Image25.Visible:=false; Image26.Visible:=false; Image27.Visible:=false; Image28.Visible:=false; Image29.Visible:=false; Image30.Visible:=false; Image31.Visible:=false; Image32.Visible:=false; Image33.Visible:=false; Image34.Visible:=false; Image35.Visible:=false; Image36.Visible:=false;end;
4. Coding pada derajat putaran berikutnya adalah sama dengan coding di atas perbedaannya hanya pada Visible masing-masing Image yang sesuai dengan derajatnya.
- Buatlah gambar tank sebanyak 36 buah dengan posisi yang berbeda.
- Tool palette yang digunakan pada percobaan ini adalah Edit, BitBtn, dan Image.
- Coding pada saat tank berputar 10 derajat adalah sebagai berikut.
procedure TForm1.BitBtn1Click(Sender: TObject);
begin
if Edit1.Text='10' then
begin
Image1.Visible:=false;
Image2.Visible:=true;
Image3.Visible:=false;
Image4.Visible:=false;
Image5.Visible:=false;
Image6.Visible:=false;
Image7.Visible:=false;
Image8.Visible:=false;
Image9.Visible:=false;
Image10.Visible:=false;
Image11.Visible:=false;
Image12.Visible:=false;
Image13.Visible:=false;
Image14.Visible:=false;
Image15.Visible:=false;
Image16.Visible:=false;
Image17.Visible:=false;
Image18.Visible:=false;
Image19.Visible:=false;
Image20.Visible:=false;
Image21.Visible:=false;
Image22.Visible:=false;
Image23.Visible:=false;
Image24.Visible:=false;
Image25.Visible:=false;
Image26.Visible:=false;
Image27.Visible:=false;
Image28.Visible:=false;
Image29.Visible:=false;
Image30.Visible:=false;
Image31.Visible:=false;
Image32.Visible:=false;
Image33.Visible:=false;
Image34.Visible:=false;
Image35.Visible:=false;
Image36.Visible:=false;
end;
4. Coding pada derajat putaran berikutnya adalah sama dengan coding di atas perbedaannya hanya pada Visible masing-masing Image yang sesuai dengan derajatnya.
Komentar
Posting Komentar